ACARA FORUM JASA KONSTRUKSI JAWA TENGAH TAHUN 2023

Semarang – Pada Selasa (17/10/2023) telah dilaksanakan Acara Forum Jasa Konstruksi Jawa Tengah Tahun 2023 di Hotel Grasia Semarang. Kegiatan Forum Jasa Konstruksi Daerah adalah sarana komunikasi, konsultasi, dan informasi antara masyarakat jasa konstruksi dan pemerintah, dalam bentuk pertemuan tetap yang sifatnya independen dan mandiri, untuk membahas secara transparan mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan masalah jasa konstruksi ini dibuka oleh Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ir. A. R. Hanung Triyono, M.Si.

Di sela sambutannya, Hanung berharap Forum Jasa Konstruksi Daerah menjadi sarana berbagi aspirasi dari seluruh unsur jasa konstruksi, dalam hal ini unsur Asosiasi Perusahaan, Asosiasi Profesi, Perguruan Tinggi, Pemerintah serta Mitra Usaha Jasa Konstruksi serta berbagi peran dalam peningkatan kualitas jasa konstruksi di Provinsi Jawa Tengah. “Kami berharap kelima unsur dapat terus berkolaborasi serta bersinergi dengan baik, untuk meningkatkan kualitas Badan Usaha Jasa Konstruksi, meningkatkan jumlah tenaga kerja konstruksi yang bersertifikat serta membangun iklim usaha jasa konstruksi yang kondusif di Provinsi Jawa Tengah. kata Hanung.

Selanjutnya Hanung dalam Forum Jasa Konstruksi Daerah Tahun 2023 ini menyampaikan agar peserta mendapatkan pengetahuan dan informasi terbaru khususnya terkait proses perijinan berusaha jasa konstruksi. ‘’saya harapkan setelah dari forum acara ini segera dapat disampaikan dan disebarkan kepada masyarakat jasa konstruksi di wilayahnya masing-masing, sehingga dapat langsung diterapkan di lapangan yang pada akhirnya untuk meningkatkan kualitas hasil pekerjaan konstruksi di Jawa Tengah'' tambah Hanung..

Dalam rangkaian acara Forum Jasa Konstruksi Daerah Tahun ini juga dilaksanakan Diskusi Panel yang menghadirkan narasumber yang ahli di bidang lembaga pengemebangan Jasa Konstruksi dari pusat maupun dari daerah. (bjk-elf)