PEMBUKAAN RAPIMDA DAN FGD PENGEMBANGAN USAHA BERKELANJUTAN GABPEKNAS JAWA TENGAH

Semarang – Pada Kamis (10/8/2023) telah dilaksanakan Pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) dan Forum Group Discussion (FGD) Pengembangan Usaha Berkelanjutan yang mengusung tema “Mempersiapan Asosiasi Badan Usaha dan Badan Usaha Jasa Konstruksi Profesional dalam Pengadaan Proyek Konstruksi”. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda rutin asosiasi dalam melaksanakan peran pemberdayaan yaitu menghimpun, membina dan mengembangkan anggota asosiasi GABPEKNAS di seluruh Indonesia khususnya di Jawa Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan pelayanan Asosiasi GABPEKNAS di Jawa Tengah yang tidak hanya professional, namun juga berkarakter dan berakhlak. Selain juga diharapkan dapat mendorong anggota GABPEKNAS untuk mengedepankan sikap guyub serta tata krama yang baik dalam melakukan pelayanan.

Pada kegiatan Pembukaan RAPIMDA dan FGD Pengembangan Usaha Berkelanjutan GABPEKNAS yang dilaksanakan di Hotel Candi Indah tersebut, dihadiri oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Permukiman dan Bangunan Gedung Dinas PU Bina Marga dan Cipta Provinsi Jawa Tengah, Indarto Widyatmoko, S.T., M.T.

“Kami menyambut positif pelaksanaan rapat dan FGD ini, sebagai sarana komunikasi dan konsolidasi para anggota dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi”.

“Kami berharap acara ini mampu menghasilkan kebijakan dan program kerja yang aplikatif dan betul-betul dapat memajukan organisai dan tentunya mendukung pembangunan infrastruktur di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Dalam rangkaian acara RAPIMDA dan FGD Pengembangan Usaha Berkelanjutan GABPEKNAS juga turut mengundang narasumber dari tokoh-tokoh di bidang Jasa Konstruksi yaitu Prof. Dr. Manlian Ronald A Simanjuntak, S.T., M.T., D.Min selaku Pengurus LPJK Bidang V serta Launching SPJT Konstruksi dan SVP Teknis dan Infrastruktur PTT Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Ahmad Zaki Suarjanto. (bjk-amr)