LAUNCHING UNIT BISNIS JASA KONSTRUKSI PT SPJT

Semarang – Pada Rabu (26/7/2023) telah diluncurkan Unit Bisnis Jasa Konstruksi PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah (SPJT) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno di Gedung Gradhika. Unit Bisnis Jasa Konstruksi merupakan transformasi bisnis PT SPJT menjadi perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur dan manufaktur yang kokoh dan mandiri dengan didukung tenaga ahli dan mengutamakan kualitas, berintegritas serta adaptif. Selama ini pada sektor konstruksi, SPJT hanya melayani suplai material untuk pembangunan. Dengan adanya peluncuran SPJT Konstruksi, SPJT juga dapat melayani jasa konstruksi dan sudah masuk di e-katalog.

Di sela Launching SPJT Konstruksi ini, Sekda menyampaikan harapannya bahwa SPJT sebagai salah satu BUMD Provinsi Jawa Tengah dapat berkontribusi besar terhadap pembangunan, sekaligus menjadi peluang untuk kolaborasi antara SPJT dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemprov Jawa Tengah dan BUMD yang sedang melaksanakan proses konstruksi maupun pemeliharaan bangunan.

“Dengan akuntabilitas lebih terjaga, tentu saja kami berharap kualitasnya jauh lebih baik. Sehingga, konstruksi-konstruksi di Jawa Tengah ini nanti lebih berkualitas, umurnya lebih tahan lama. Kolaborasi pembangunan Jawa Tengah ini jadi lebih baik,” ujar Sekda.

Dalam rangkaian acara Launching SPJT Konstruksi ini juga dilaksanakan talkshow tentang usaha jasa konstruksi. Narasumber pertama yaitu Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah menyampaikan materi mengenai “Potensi Sinergi Pembangunan Infrastruktur Jawa Tengah dengan BUMD Jawa Tengah”. Adapun materi kedua dengan tema “Mekanisme Pengadaan dan e-Katalog” disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Jawa Tengah. (bjk-amr)