Pameran Pembangunan Grand Maerakaca Fair 2022 Road to Jateng Fair 2023 (Inspiring Batik)

Semarang - Sebelum Jateng Fair 2023 akan dilaksanakan lagi, penting adanya acara sejenis yang menjembatani antara mas new normal menuju post pandemi ini. Tentunya konsep pameran dan hiburan akan dikemas dalam platform berbeda, karena dilaksanakan bukan di area, road to Jateng Fair pindah ke Grand Maerakaca. Kegiatan ini akan diberi nama Grand Maerakaca Fair 2022 (GMF 2022). GMF 2022 digelar pada tanggal 27 Agustus - 4 September 2022 di halaman sebelah utara PRPP, dekat Gedung Kesenian Jawa Tengah. Kegiatan ini menyuguhkan hiburan, wahana permainan anak, live musik, dan tentu saja pemeran yang diikuti oleh pamerintah kabupaten/kota serta instansi swasta. Selain itu akan ada pentas kesenian dan budaya, pertunjukan dari musisi lokal dan nasional serta berbagai kuliner istimewa.

Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah tentu saja berpartisipasi mengikuti pameran tersebut, dalam hal ini Pameran Pembangunan ke-PU-an bidang Bina Marga dan Cipta Karya yang dibiayai dana APBN dan APBD. Pada tanggal 28 Agustus 2022, Bapak Sumarno, SE. MM, selaku Sekretaris  Daerah Provinsi Jawa Tengah me-launching aplikasi KLIK BINMARCIPKA, kesempatan tersebut Bapak Dr. Ir.  AR Hanung Triyono, M.Si selaku Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah menjelaskan di depan Bapak Sekretaris Daerah dan Pengunjung Pameran yang hadir saat itu, mengatakan, "Aplikasi KLIK BINMARCIPKA merupakan aplikasi berbasis Android dan tersedia di Play Store sehingga masyarakat dapat mengunduh serta mengakses seluruh layanan informasi maupun pelayanan yang disediakan oleh Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, " jelasnya. "Dengan aplikasi KLIK BINMARCIPKA ini diharapkan mampu memudahkan serta menyenangkan masyarakat dalam hal akses informasi maupun pelayanan publik yang dapat diakses dalam genggaman" tambah Bapak Hanung dalam penjelasannya. Setelah acara launching dilanjut acara Ceremonial Pembukaan Grand Maerakaca Fair 2022.

Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah membuat rangkaian acara untuk memeriahkan Pameran Pembangunan Grand Maerakaca Fair 2022 Road to Jateng Fair 2023 (inspiring batik) yang diantaranya, Podcast dengan instansi dan mitra, kuis bagi pengunjung pameran dengan aneka give away dan doorprize dan selfie dengan photo both yang pastinya menarik untuk di kunjungi. (elf-bjk)